Rabu, Juli 26, 2017

Tim Sergap Mabesad sambangi wilayah Jombang

By : Jmg
Jombang. Dalam rangka memaksimalkan serapan gabah petani (Sergap) di wilayah, Markas Besar TNI AD (Mabesad) menerjunkan Tim Sergap ke wilayah Korem 082/CPYJ termasuk diantaranya Kodim 0814 Jombang. Tim terdiri dari Kolonel Inf Eddy Saputra Siahaan, Kolonel Inf Ronny dan Kolonel Inf Dwi Surya Atmojo, tiba di Makodim 0814 Jombang yang disambut Dandim 0814 Jombang Letkol Arm Fatkurrohman beserta perwira staf, selasa 25 Juli 2017.
Tim Sergap Mabesad beserta rombongan menuju ke lokasi Buloq Tunggorono I dan II kemudian ke lokasi UD SSA milik Bapak Muklisin Dusun Pedes Desa Sukorejo Kec Perak. Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan pengecekan gabah di gudang, prosesi penggilingan padi dan pengecekan kwalitas beras setelah selesai proses Penggilingan. Di lokasi tersebut, Tim Sergap Mabesad melakukan dialog dan berkoordinasi tentang proses Sergab dari petani, proses pengeringan, penggilingan sampai pendistribusian ke Bulog.Turut hadir di pada acara ini, Danramil 0814/05 Perak Puri Kapten Inf Pujiono.
Kolonel Inf Eddy Saputra Siahaan selaku tertua Sergap mengatakan, kegiatan Sergap di wilayah Jombang ini dilaksanakan guna mengetahui pelaksanaan Sergap serta kendala yang dihadapi di lapangan. Hal itu sebagai bahan masukan untuk program Upsus Swasembada pangan pada masa yang akan datang, tegas Eddy.
Selanjutnya tim sergap Mabesad meninggalkan UD SSA menuju SP3T Denanyar yang dikelolah korem ini. “ SP3T dibangun untuk mengatasi persoalan yang kerap dirasakan para petani misalnya, dengan adanya SP3T yang memiliki berbagai alat pertanian modern maka petani tidak akan lagi ditakutkan terhadap anjloknya harga gabah di musim penghujan sebab disini sudah siapkan peralatan seperti pengering gabah dan penggilingnya sekaligus,” ujat Pasi Intel Korem 082 Mayor Musleh selaku penangung jawab SP3T.
Dengan adanya SP3T ini tujuannya adalah membantu dan mempermudah para petani melakukan efesiensi produksi sehingga nantinya akan menghasilkan gabah maupun beras terbaik. Oleh karena itu menurutnya, dengan adanya SP3T ini, diharapkan mampu mendorong peningkatan kesejahteraan para petani di wilayah Kabupaten Jombang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar