Senin, Juli 31, 2017

Babinsa Koramil 0814/01 Kota Bantu Pemasangan Umbul Umbul Sebagai Wujud Syukur Proklamasi Republik Indonesia

By : Jmg

Jombang. Perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam rangka mencapai kemerdekaan tidaklah mudah. melainkan membutuhkan pengorbanan, kerja keras, dengan keringat yang bercucuran dan darah yang mengalir menjatuhi bumi Pertiwi kita Indonesia. Karena itu, sebagai warga negara, dalam rangka mewujudkan rasa syukur atas proklamasi kemerdekaan dapat dilakukan dengan banyak cara.
Dalam rangka mendorong semangat warga untuk memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Babinsa Koramil 0814/01 Kota, Serda Danuari, terjun langsung ke lapangan, berbaur dengan warga melakukan pemasangan umbul-umbul, di desa Tambak Rejo Kecamatan Jombang, Senin 31 Agustus 2017.  
” Kami hanya sekedar mengingatkan dan sosialisasi, mengkondisikan sekaligus ikut bekerja langsung bersama-sama warga masyarakat. Dengan cara ini bisa memompa semangat warga untuk lebih mencintai Negara dan mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang bermanfaat, sekaligus melakukan Komsos dengan warga, ” ujar Serda Danuari.
Kegiatan pemasangan bendera dan umbul umbul tersebut untuk menggugah dan menanamkan rasa Nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 71 tahun, Kemerdekaan tersebut tidak sertamerta  hadiah dari kaum penjajah melaikan lewat perjuangan dan harus ditebus dan ditempuh dengan penuh pengorbanan rakyat dan bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar