Jumat, Juli 07, 2017

Koramil 0814/01 Kota Memberikan Pelatihan Baris Pada Siswa SMK Dwija Bakti 1 Dan 2 Jombang

By : Jmg
Jombang. Upaya menanamkan jiwa kebersamaan dan kedisiplinan bagi pelajar kelas 11 SMK Dwija Bakti dalam rangka persiapan PSG ( pendidikan Sistem Ganda ). Jajaran Kodim 0814 melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 0814/01 Kota mendapatkan kepercayaan untuk memberikan latihan baris berbaris, wawasan kebangsaan dan bela negara termasuk pencegahan bahaya narkoba, 7 Juli 2017.
“ Kegiatan itu tentunya sangat dibutuhkan untuk bekal siswa yg akan melaksanan PSG. sehingga kegiatan Ini merupakan upaya dari pihak sekolah setempat. Berharap dlm pelaksanaan PSG para siswa nantinya bisa membawa nama baik para siswa maupun Almamater sekolah. Sehingga diharapkan kedepan siswa Abituren SMK Dwija bakti kedepan mendapatan kepercayaan dari perusahaan yg lebih luas,” kata Danramil 0814/01 Kapten Inf Suparman.
Pembinaan siswa yang dilakukan anggota TNI khususnya Koramil Kota dimaksudkan untuk lebih mendisiplinkan pelajar atau siswa serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi saat mendapatkan tugas serta lainnya hingga mengikuti pelajaran di sekolah.
Kehadiran sekitar 450 siswa kelas 11di lapangan SMK Dwija Bhakti menjadi bukti bahwa kegiatan pelatihan bela Negara, disiplin diri dan kegiatan baris membaris selain membawa dampak bagi kesehatan tubuh juga untuk memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dalam berbagai kegiatan.

Menurut Drs.  Arif Sugiharto, MM selaku Kepala sekolah SMK DB, kegiatan pembinaan siswa yang melibatkan personil TNI sebanyak 10 anggota berlangsung selama 6 hari yang dimulai tanggal 6-8 dan 10-12 juli 2017, tak hanya memberikan pelatihan baris berbaris dan lainnya di lapangan tapi juga masalah peraturan, tata cara penghormatan, wawasan kebangsaan, bela Negara dan pencegahan terhadap bahaya narkoba. Dengan pembinaan dari TNI diharapkan nantinya tumbuh rasa nasionalisme dan cinta tanah air pada diri siswa, sehingga para siswa memiliki rasa tanggungjawab dan disiplin, katanya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar