Kamis, Juli 06, 2017

Danramil 0814/03 Tembelang Halal Bi Halal Di Kecamatan Tembelang

By : Jmg
Jombang. Setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, umat muslim merayakan Idul Fitri. Perayaan hari raya tersebut dihiasi dengan kebahagiaan dan saling bermaaf-maafan.  Kemudian ada satu tradisi yang hanya dilakukan di Indonesia saat Idul Fitri, yaitu Halal Bi Halal.
Bihalal, yaitu berkumpul untuk saling memaafkan dalam suasana lebaran, adalah sebuah tradisi khas umat Islam Indonesia dalam implementasi nilai-nilai universalitasnya. Nilai universalitas silaturrahmi yang diajarkan bisa menjelma menjadi beragam acara sesuai dengan kearifan lokal masing-masing daerah, dengan catatan tetap mengindahkan norma-norma Islam yang sudah ditentukan. Maka tidak boleh tercampuri kemaksiatan apa pun dalam implementasinya.
Bertempat di Pendopo Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang dilaksanakan acara “ Halal bi Halal Kecamatan Tembelang yang dihadiri oleh Camat Tembelang  Dra. Wor Windari MS.i, Danramil 0814/03 Tembelang Kapten Inf Mustaji, Kapolsek Tembelang Akp H.ismono Hadi SH., Kepala UPTD/UPTB se Kecamatan Tembelang serta Kepala Desa se-Kecamatan Tembelang.
Camat Tembelang  Wor Windari MS.i mengatakan momen yang penuh dengan nilai keagamaan ini diharapkan bisa menjadikan seseorang kembali ke fitrah. “ Kami meminta maaf kepada masyarakat atas segala kesalahan yang tidak disengaja baik lisan maupun tulisan,” ucapnya saat memberikan sambutan dalam kegiatan halal bi halal. Lebih lanjut Wor Windari memaparkan, kegiatan halal bi halal diharapkan bisa meningkatkan sinergitas antara masyarakat dengan pemerintah dalam mewujudkan visi misi Kecamatan Tembelang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar