Rabu, Juli 19, 2017

SMP Kristen Petra Percayakan Kodim 0814 Jombang Latih PBB Anak Didik

By : Jmg
Jombang. Sebanyak 57 orang  siswa - siswi SMP Kristen Petra yang beralamat  di Jl. Prof Buya Hamka no 12 Desa Candi Mulyo Kec. Jombang, memperoleh pelatihan Wawasan Kebangsaan dan pelatihan Dasar PBB dari  Kodim 0814/ Jombang, bertempat di lapangan belakang Makodim Jombang, yang dilaksanakan sejak Senin- 17 Juli 2017 hingga Rabu 19 Juli 2017, mulai pukul 08.00 - 10.00. wib.
Komandan Kodim 0814/Jombang Letkol Arh Mukhamad Fathurrahman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMP Kresten Petra dan para guru, yang telah mempercayai Kodim 0814/Jombang untuk bekerjasama dalam melatih siswa - siswi SMP Kristen Petra.  
Disampaikan juga oleh Dandim bahwa penanaman Disiplin  dan Wawasan Kebangsaan semenjak dini merupakan hal mutlak yang mendasari agar kelak dikemudian hari anak – anak kita sebagai generasi penerus dapat menjadi pribadi berwawasan Nasional Indonesia yang tangguh dan kokoh.
Dan melalui kegiatan ini, diharapkan mampu memberikan dasar tangkal bagi anak – anak kita terutama dalam menghadapi ancaman dampak negatif Globalisasi Dunia, disamping sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin siswa disekolah, dalam membentuk kebersamaan, persaudaraan, rasa senasib diantara para siswa-siswi sehingga terlahir jiwa yang kuat diantara mereka dalam mendukung terciptanya situasi belajar dilingkungan pendidikan yang bermartabat dan maju sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Kepala SMP Kristen Petra Jeqeline Adriana S. Pd menyatakan senang dan bersyukur dapat bekerja sama dengan Kodim 0814/ Jombang dalam rangka melatih anak didiknya untuk meningkatkan dan memantapkan  wawasan kebangsaan khususnya Bela Negara serta Pelatihan Disiplin dan Kerjasama berupa  praktik Peraturan Baris Berbaris.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar