Selasa, Juli 11, 2017

Babinsa Koramil 0814/06 Ploso Bantu Kegiatan Penimbangan Bayi

By : Jmg
Jombang. Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar, bagi ibu, bayi dan anak balita.
Selasa  11 junli 2017, Serda Solikhan, Babinsa Koramil 0814/06 Ploso bersama petugas medis Posyandu bidan desa Ibu Suci Amd keb,  Kasun Ganggang, PLKB (Penyuluh Keluarga Berencana) dan warga melaksanakan kegiatan penimbangan bayi sehat dan pemberian tambahan gizi kepada ibu dan balita yang bertempat di rumah bapak kasun sebagai Posyandu dusun Ganggang desa Kedung Dowo kec. Ploso Kabupaten Jombang.
Danramil 0814/06 Ploso Kapten Inf Kartiko mengatakan bahwa Serda Solikhan yang membantu pelaksanaan penimbangan dan pemberian gizi bagi Balita diwilayah binaanya ini rutin dilaksanakan, “ Dengan diadakannya pemeriksaan Kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dapat memberikan kesehatan dan menjaganya mutu gizi Balita yang ada diwilayah Dusun Ganggang desa Kedung Dowo kec. Ploso,” tutur Danramil.
Petugas Posyandu yang turun ke lapangan memberikan apresiasi terhadap keterlibatan Babinsa dalam melaksanakan kegiatan ini. “ Pekerjaan kami menjadi lebih ringan dengan adanya bantuan tenaga dari Babinsa,” jelas petugas tersebut. “ Pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar,” tutupnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar