Senin, Juli 31, 2017

Kodim 0814 Jombang Intens Tes Urine Personil

By : Jmg
Jombang. Tes urin narkoba merupakan salah satu metode dalam mendeteksi jenis narkoba tertentu di dalam sampel urin. Tes urin narkoba ini biasanya dilakukan dengan menggunakan lat uji cepat. Prinsip kerja atau cara penggunaan alat tes urin narkoba ini hampir sama dengan alat test pack. Beberapa jenis narkoba yang dapat di deteksi melalui tes urin narkoba ini ialah morfin, mariyuana, kokain, amfetamin, metamfetamin dan lain sebagainya.
Dalam rangka Program P4GN TW III, 90 personil Kodim Jombang terjaring secara acak pemeriksaan urine yang sedang mengikuti kegiatan Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim 0814 Jombang Jl. KH. Wahid Hasyim Jombang, senin, 31 Juli 2017.
Sebanyak 90 prajurit TNI yang terdiri dari seluruh jajaran Koramil Kodim 0814 Jombang, senin pagi, menjalani pemeriksaan urine secara mendadak saat mengikuti kegiatan penyuluhan P4GN, Kegiatan yang dipimpin langsung Psi Intel Kodim Jombang Kapten Inf Sujiono, SE saat kegiatan itu membuat prajurit kaget.
Satu per satu mereka diperiksa urinenya, dikawal oleh Anggota Provost. “Tes urine secara mendadak yang kita lakukan ini guna menindaklanjuti perintah Panglima TNI supaya seluruh prajurit TNI terbebas dari penggunaan narkoba,” ujar Sujiono. Dikatakannya, pelaksanaan tes urine tersebut pada senin pagi berhasil memeriksa secara acak sebanyak 90 orang prajurit TNI.

Pemeriksaan urine secara acak dan berkala di Kodim 0814 Jombang di tahun 2017 ini, dilakukan guna memastikan tak ada anggota TNI di wilayah ini yang terlibat dalam penggunaan narkoba. “ Saya pastikan apabila terlibat narkoba, maka oknum TNI pasti dipecat dari kesatuannya,” ujar Dandim Jombang Letkol Arh M.Fathkurrahman, saat dikonfirmasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar