Jumat, Juli 21, 2017

Kodim 0814 Jombang Selenggarakan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan Dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil Dan Puanter)

By : Jmg
Jombang. Kodim 0814 Jombang menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan III TA. 2017. Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang anggota TNI Kodim 0814 Jombang bertempat di Aula Makodim. Kamis, 20 Juli 2017.
Kapten Inf Haryono selaku Pasiter Kodim 0814 Jombang menyampaikan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada prajurit Kowil agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan. “Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan tugas, ” tegasnya.
“ Kegiatan ini juga bertujuan membentuk sikap insan teritorial dengan cara memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung didalam sikap teritorial yang benar dalam pelaksanaan tugas selaku aparat Komando Kewilayahan serta memberikan pemahaman tentang Pengumpulan Data Teritorial, Analisa Kejadian, Penyusunan Rencana Kegiatan Binter, Laporan Kegiatan Binter dan bagaimana cara melakukan penanggulangan bencana serta penanganan Terorisme Sehingga dapat diimplementasikan di lapangan,” imbuhnya menjelaskan.
Untuk materi Binsiap Apwil dan Puanter yang diberikan dalam kegiatan ini diantaranya Lima Kemampuan teritorial, Metode Binter, Pengetahuan terorisme, Pengetahuan Bencana Alam, pemberi materi para Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0814 Jombang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar