Rabu, Agustus 02, 2017

Danramil 0814/03 Tembelang Jelaskan Perubahan Iklim

By : Jmg
Jombang. Perubahan iklim merupakan fenomena alam yang terjadi dibumi dewasa ini, keadaan ini harus waspadai karena dampaknya yang dapat merugikan bagi kehidupan dimuka bumi ini. Oleh sebab itu, harus berupaya untuk menjaga dan melestarikan bumi ini agar tidak terjadi lagi kerusakan yang parah yang bisa menyebabkan perubahan iklim.
Seperti yang dilaksanakan di balai desa Megaluh kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang diadakan acara Sosialisasi program adaptasi perubahan iklim ( APIK ) yang membahas isu terkait perubahan iklim dunia dan peran tiap instansi bagemana antisipasinya, Rabu 2 Agustus 2017.
Kapten Arh Ribut selaku Danramil 0814/03 Tembelang mengatakan, “ kegiatan ini sangt bagus karena menyangkut banyak hal yang kaitanya dengan perubahan iklim, masyarakat bisa mengkaji sekaligus juga merekomendasikan pilihan-pilihan adaptasi demi meningkatkan ketahanan masyarakat dalam menghadapi bencana iklim, seperti banjir, kekeringan, dan tanah longsor “, ungkapnya.
“ Perubahan iklim merupakan gejala alam yang telah terjadi di tingkat global, regional, maupun lokal telah memberi dampak pada perubahan awal dan akhir musim tanam sehingga sangat berpengaruhi terhadap pola tanam dan produksi tanam “, kata Danramil menambahkan.
Acara yang dihadiri oleh Forkopimka Megaluh, Kepala UPTD Kec. Megaluh, Kepala Desa se-Kec. Megaluh, Ketua TP PKK Kec. Megaluh, Kader Kesehatan lingkungan Kec. Megaluh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar