Kamis, Agustus 17, 2017

Canangkan BBGRM Ke 14, Dandim 0814 Jombang Ajak Masyarakat Bantu Polisi Berantas Peredaran Narkoba

By : Jmg
Jombang. Bupati Jombang mengajak Masyarakat Jombang untuk bersama sama membantu Polisi dalam upaya memberantas Peredaran Narkoba. “Polres Jombang melalui Pak Kapolres telah mencanangkan Jombang Bebas Narkoba di Tahun 2018 oleh karena itu mari kita bantu agar dapat secepatnya terwujud,"ungkapnya Hal itu disampaikan Bupati Nyono Suharli Wihandoko, saat membuka pencanangan Bulan Bahkti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XIV dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke 45 Rabu (16/8/2017), diLapangan Desa Kedung Losari Kecamatan Tembelang. 
Pencanangan BBGRM di Jombang ini dihadiri Dandim 0814 Jombang, Kapolres Jombang, Jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Jombang dan pengurusnya, Ketua Organisasi Wanita semisal Forsid dan Ketua Cabang Bhayangkari. Sedangkan Tema pencanangan BBGRM dan HKG PKK Ke XIV adalah “Kita tingkatkan peran lembaga kemasyarakatan menuju Jombang sejahtera untuk semua”. 
Pencanangan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, dengan tujuan untuk melestarikan budaya gotong royong di Kabupaten Jombang ini ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Jajaran Forkopimda yang di pandu sendiri oleh Bupati Nyono. 
“Semangat kegotong royong telah mengakar dan melembaga dalam kehidupan masyarakat. Didalam gotong royong sendiri termuat nilai-nilai kebersamaan, kesetiakawanan, toleransi, saling membantu yang menjadi dasar kehidupan masyarakat,”Kata Bupati Nyono Suharli saat mengawali sambutan. Bupati Nyono Suharli, juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk kembali menggalakkan budaya gotong royong, karena budaya gotong royong merupakan cermin budaya Bangsa Indonesia. 

“Pelaksanaan pencanangan BBGRM ini merupakan salah satu upaya dalam melestarikan sifat gotong royong, yang merupakan budaya Bangsa Indonesia. Kepada seluruh camat, kepala desa dihimbau agar menggarahkan masyarakat untuk ambil bagian dalam menggalakkan semangat gotong royong dan saling bahu membahu,”lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar