Kamis, Agustus 03, 2017

Dandim 0814 Jombang Ikut Kirab Piala Adipura Kencana

By : Jmg
Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar kirab  piala Adipura Kencana. Dimulai dari Kecamatan Mojoagung piala Adipura Kencana dan Adiwiyata Mandiri diletakkan diatas sebuah mobil, dan diarak menuju Alon-alon Jombang, pada Kamis 3 Agustus 2017.
Acara ini diikuti oleh Bupati Jombang, Wakil Bupati Jombang, Dandim 0814 Jombang, Kapolres Jombang, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainya,  hingga melibatkan sejumlah elemen dari berbagai kalangan seperti  ASN, pelajar, TNI, Polri, perangkat desa serta berbagai elemen masyarakat lainnya.
Prosesi kirab Adipura Kencana dan Adiwiyata Mandiri ini berlangsung meriah. Sebab, Adipura Kencana merupakan pencapain tertinggi untuk penghargaan Adipura, dan Adiwiyata Mandiri  juga merupakan penghargaan tertinggi untuk lingkungan di yingkat pendidikan sehingga patut untuk dirayakan bersama masyarakat.
Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengaku kesuksesan Jombang meraih gelar Adipura Kencana bukan semata-mata karena dirinya, tetapi karena kerja keras seluruh elemen masyarakat Jombang, mulai dari Jajaran Forkopimda, para Pimpinan dan Anggota DPRD, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh lembaga pendidikan yang ada di Jombang. Prestasi ini, dapat diraih karena kerjasama dan kebersamaan semua komponen dan elemen masyarakat.
“ Penghargaan ini kami persembahkan untuk masyarakat Jombang, khususnya bagi para ujung tombak kebersihan lingkungan,” kata Nyono Suherli Wihandoko, pada Kamis 3 Agustus 2017. Menurut Nyono, Adipura kali ini sangat berbeda dengan Adipura sebelumnya, karena penilaian dari pusat sangat ketat dan banyak berbagai kriteria yang harus dipenuhi untuk penilaiannya.

 “ Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah bekerjasama dan mendukung serta menjaga kebersihan lingkungan di Jombang. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan perolehan penghargaan tertinggi untuk lingkungan ini,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar