Jumat, Agustus 04, 2017

Kodim 0814 Jombang Bekali Babinsa Ilmu Peternakan Dan Pertanian

By : Jmg
Jombang. Sistem Pertahanan semesta merupakan strategi Pertahanan Negara Indonesia yang didukung oleh Komponen Utama, Cadangan dan Pendukung. Komponen utama yang diperankan oleh TNI khususnya gelar komando kewilayahan (satuan Kowil) menyelenggarakan pemberdayaan wilayah bahwa Angkatan Darat bertugas Melaksanakan pemberdayaan wilayah di darat, yang direalisasikan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial.
Kegiatan pembekalan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan (Katpuan Apkowil) tersebar Tahun 2017 Kodim 0814 Jombang yang diselenggarakan selama 4 hari yang di mulai tanggal 1-4 agustus 2017, diharapkan dapat mewarnai peningkatkan pengetahuan dan kemampuan Babinsa dalam pelaksanaan Binter, materi keterampilan lapangan yang didapat Babinsa selama pelatihan, dapat diimplementasikan kepada masyarakat di wilayah binaan masing-masing
Pada kegiatan tersebut Babinsa jajaran Kodim 0814 Jombang diberikan beberapa materi yaitu materi Pembinaan Teritorial serta materi Pembuatan Ramuan Organik Ternak maupun Organik Hama dan dilaksanakan dengan teori maupun praktek di tempat peternakan maupun dinas pertanian.
Kesemua materi yang disampaikan bertujuan untuk memberikan bekal kepada masing masing personil Babinsa Kodim 0814 Jombang agar bisa diaplikasikan di Wilayah tugasnya dengan harapan dapat memberikan kontribusi kepada warga binaan dan juga untuk bekal personil itu sendiri sehingga bisa menjadi apkowil yang profesional. Kegiatan ini merupakan program dan wajib dilaksanakan dengan tujuan agar personil Apkowil selalu dan terus meningkatkan kemampuan kemampuan khusus yang tentunya kedepan bisa memberikan manfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar