Sabtu, Agustus 05, 2017

Peran Serta Babinsa Koramil 0814/03 Tembelang Dalam Pembangunan Plengsengan

By : Jmg
Jombang. Babinsa berperan aktif selalu ditunjukan untuk membantu warga binaannya yang membutuhkan uluran tangannya. Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh anggota Koramil 0814/03 Tembelang Serda Suparlan membantu masyarakat membuat plengsengan sepanjang 100 M di desa Turi Pinggir Kec. Megaluh, sabtu 5 agustus 2017.
Serda Suparlan selaku Babinsa mengungkapkan, ” Saya membantu pembuatan plengsengan ini agar segera cepat selesai, dan tentunya segera pula bermanfaat, hal ini yang bisa saya bantu mudah- mudahan bisa bermanfaat," katanya.
Bapak Andik salah satu warga menyampaikan apresiasi  terhadap anggota TNI ikut hadir membantu membuat plengsengan, ” Warga sangat terbantu terhadap adanya Babinsa, maka dengan peran aktif itu warga sangat dekat dengan Babinsa," terangnya.
Danramil Tembelang yang membawahi 2 kecamatan ini Kapten Arh Ribut mengatakan, Giat Babinsa ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI, khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah. “ Selain juga sebagai wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, dimana dengan bersama rakyatlah maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama,” tegasnya.
“ Peran serta Babinsa seperti ini pula diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan budaya gotong royong yang memang sudah menjadi budaya Bangsa Indonesia sesuai dengan dasar falsafah negara yaitu Pancasila,” ujar tambah Kapten Arh Ribut, menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar