Minggu, Agustus 13, 2017

Dandim 0814 Jombang Berikan Tropy Kepada Pemenang Baca Puisi

By : Jmg
Jombang. Penyelenggaraan Komsos kreatif Yang Dirangkaikan Dengan Menyonsong Hari Hut RI Ke 72, Kodim 0814 Jombang menggelar lomba Baca Puisi tingkat SMA/SMK dengan tema “ Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, siap mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan berkepribadian bertempat di Aula Makodim Makodim 0814 Jombang, Juma’at 11 agustus 2017.
Kegiatan komsos kreatif Kodim 0814 Jombang yang diikuti kurang lebih puluhan anak sekolah perwakilan dari setiap SMA/SMK, sebagai wujud dan guna memupuk hubungan anak-anak pelajar dan menggali bakat anak serta membentuk mental anak agar berani tampil di depan publik.
Komandan Kodim 0814 Jombang, Jombang Letkol Arh Mukhamad Fathurrahman mengatakan, kegiatan lomba Baca puisi bagi anak pelajar tingkat  SMA/SMK yang dilaksanakan ini  merupakan kegiatan program dari Kodim yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit yang memiliki bakat dari lomba Baca puisi. “ Harapan Kami kedepanya Agar kami Punya putra putri yang masih bersekolah ini, Agar bisa ber kreasi lagi dibidang seni, khususnya baca puisi, ” ujarnya.

Drs. Imam Ghozali M. hum, salah satu Juri lomba baca puisi mengaku dalam lomba  kali ini kriteria yang harus dipenuhi oleh peserta mulai penafsiran, ritme tempo dan penampilan. Masih banyak peserta dalam membacakan puisi belum memahami isi puisi dan.menghayati sehingga bisa dilihat dari mimik wajah mereka dalam membacakan puisi. Kendalanya peserta blomba baca puisi masih belum belum penafsiran isinya kedua rata rata berpendapat membaca puisi harus marah marah dan berteriak teriak. “ Sangat ironis pembaca puisi menangis yang menonton tertawa ini sangat aneh,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar