Rabu, Agustus 09, 2017

Danramil 0814/04 Gudo Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Peserta SKB ( Sanggar Kegiatan Belajar )

By : Jmg
Jombang. Danramil 0814/04 Gudo Kapten Inf Tatok, mengajarkan materi Wawasan Kebangsan (Wasbang) tentang Pancasila dalam rangka peningkatan bela negara kepada siswa siswi SKB ( Sanggar Kegiatan Belajar ) desa Blimbing, kecamatan Gudo, rabu 9 agustus 2017.
Peserta yang menerima bimbingan Wasbang berjumlah 60 orang yang terdiri dari peserta program paket B dan C serta 6 orang mahasiswa dari UNESA Surabaya yang sedang PKL. Dengan materi yang disampaikan dengan tema Membentuk generasi penerus yang sehat dan berjiwa nasionalisme. Menurut Kapten Inf Tatok, wawasan kebangsaan Pancasila harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila. " Kita memotivasi generasi muda dimulai dari pelajar untuk belajar pengetahuan Pancasila, bagaimana hidup berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila," ujarnya.
Diakhir penyampaiannya dalam memberikan wawasan kebangsaan tentang Pancasila, Kapten Inf Tatok menjelaskan bagaimana perjuangan para pejuang yang sudah mempertahankan keutuhan NKRI dengan mengorbankan jiwa dan raganya, menjaga kekompakan dengan tidak saling membeda-bedakan sehingga terjadi permusuhan, perpecahan diantara kita kemudian musuh dengan gampang merebut Indonesia.
Kepala SKB, Drs .K Raharja, mengucapkan terima kasih banyak, kegiatan wawasan kebangsaan Pancasila sangatlah bermanfaat. " Atas bantuan dan kerjasama dengan Koramil 0814/04 Gudo, usaha selama ini yang kita pupuk dan tanamkan kepada anak didik bisa lebih menjiwai dan menambah wawasan terhadap Pancasila dan bangsa Indonesia yang kita cintai," tutupnya.

Selama pelaksanaan kegiatan wawasan kebangsaan, seluruh peserta yang mengikuti dapat menerima dan menyerap materi yang disampaikan dengan baik dan saling interaktif sehingga diharapkan penerus bangsa Indonesia mempunyai jiwa korsa yang kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar