Kamis, Juni 08, 2017

3 Pilar Kecamatan Gudo Sidak Makanan Dan Minuman

By : Jmg
Jombang. Jelang Hari Raya Idul Fitri, Tiga Pilar kecamatan Gudo Kabupaten Jombang, Kamis 8 Juni 2017 menggelar operasi makanan dan minuman di Pasar dan swalayan yang ada di wilayah kecamatan Gudo.
Operasi digelar diseluruh tempat yang berjualan makanan dan minuman mulai dari pasar sampai pertokoan, yang melibatkan anggota Polsek Gudo dan Koramil 0814/04 Gudo, serta petugas Kesehatan juga Satpol PP dengan melihat tanggal yang tertera di makanan dan minuman. Alhasil, aparat berhasil mengamankan beberapa makanan dan minuman yang sudah kadaluarsa.
Kapten Inf Tatok Budiono selaku Danramil 0814/04 Gudo mengatakan, Operasi ini digelar dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat di kecamatan Gudo, khususnya masyarakat jangan sampai membeli barang sudah kadaluarsa. Menurutnya, sesuai tradisi saat menjelang hari raya banyak warga berbelanja makanan dan minuman untuk persiapan bekal menyambut lebaran bersama keluarga.
Iptu Kamdani selaku Wakapolsek Gudo saat ditemui, menghimbau kepada seluruh penjual agar memeriksa tanggal batas jual barang, bila sudah kadaluarsa sebaiknya barang ditarik dari penjualan dan langsung dimusnahkan untuk keamanan bersama.
“Jika nantinya didapati menjual makanan dan kadaluarsa kepada pembeli tentunya bila terjadi sesuatu maka resikonya akan ditanggung oleh penjual itu sendiri jadi makanan dan minuman yang kadaluarsa jangan dijual kepada pembeli. “ Penjual semestinya selalu mengontrol tanggal batas penjualan kepada pembeli,”paparnya.
Lebih lanjut, Iptu Kamdani menyarankan kepada pembeli sebelum transaksi agar sebaiknya dilihat batas waktu terakhir tanggal yang tertera.“ Sebagai penegak hukum akan menindaktegas kepada penjual makanan dan minuman yang kadaluarsa, dikarenakan resiko tinggi kepada yang mengkonsumsinya,”tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar