Jumat, Juni 09, 2017

Babinsa Koramil 0814/04 Gudo Ikuti Rembug Kelompok Tani

By : Jmg
Jombang. Anggota Koramil 0814/04 Gudo jajaran Kodim 0814 Jombang Serda Sugianto mengikuti rebug poktan, Desa Mentaos Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang dalam rangka koordinasi dan membahas upaya peningkatan pertanian di Deasa Mentaos, Jum’at 9 Juni 2017.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Mentaos Bapak M. Sholeh, PPL Bapak Indra, Babinsa dan kelompok tani Mentaos. Dalam kesempatan tersebut Kades Mentaos menyampaikan peran aktif babinsa dalam melaksanakan pendampingan kepada petani,  ” Dengan adanya pendampingan oleh Babinsa kita seharusnya sangat berterima kasih mengingat jumlah penyuluh pertanian di lapangan sangat terbatas, saya berharap PPL dan pendamping dari Koramil dalam hal ini Babinsa bisa saling bersinergi untuk mensukseskan program swasembada pangan yang di canangkan pemerintah ”, ujar Sholeh.
Sementara itu Serda Sugianto menyampaikan wahwa pendampingan yang di laksanakan oleh Babinsa semata mata membantu dinas pertanian, di tingkat desa Babinsa bekerjasama dengan PPL dan gapoktan memberikan penyuluhan dan memotiasi petani serta memberikan solusi bila ada kendala dan kesulitan di lapangan dalam mensukseskan program pemerintah tersebut, “ Mari kita bersama sama bahu membahu memajukan pertanian di Desa Mentaos, dengan adanya koordinasi yang baik, punya niat tulus dan kerja keras untuk membantu petani dalam meningkatkan prodoksi taninya, saya yakin program swasembada pangan bisa berhasil, pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar