Jumat, Juni 16, 2017

Babinsa Koramil 0814/11 Sumobito Aliri Persawahan Meskipun Bulan Puasa

By : Jmg
Jombang. Ditengah-tengah bulan puasa ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0814/11 Sumobito Serda Arif Rifai Babinsa Desa Madiopuro Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang melaksanakan Upsus membantu mengairi persawahan dengan sumur bor dan disesel. Jum’at 16 Juni 2017.
Hampir dua minggu wilayah Jombang khususnya kecamatan Sumobito tidak di guyur hujan, hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap ketersediaan air sawah yang hanya mengandalkan air irigasi, mengingat kesuburan tanaman padi salah satu faktor utamanya adalah air yang cukup.
Menyikapi hal tersebut Serda Rian Anggoro yang merupakan babinsa Madiopuro bersama-sama dengan Ketua kelompok tani melakukan pengairan dengan menggunakan mesin pompa air di persawahan sehingga mendapat solusi tanaman padi di wilayah sehingga tidak kekurangan air.
Ketua Poktan mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI khususnya Koramil 0814/11 Sumobito yang telah memberikan penyuluhan juga contoh kepada petani, tata cara penyiraman tanaman padi agar cepat merata tidak membutuhkan waktu yang lama, apalagi Serda Rian selaku Babinsa Desa Madiopuro selalu aktif melaksanakan pendampingan, ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar