Minggu, Juni 11, 2017

Koramil 0814/06 Ploso Laksanakan Komsos Dan Bagi Takjil

By : Jmg

Jombang. Koramil 0814/06 Ploso, Kodim 0814 Jombang, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), di halaman Makoramil Ploso, sabtu 10 Juni 2017.
Danramil 0814/06 Ploso Kapten Inf Kartiko menyampaikan tentang tugas-tugas  Koramil yang berkaitan dengan bhakti TNI, sosialisasi tentang rekrutmen TNI, paham radikalisme, kemanunggalan TNI – Rakyat dan pelibatan Babinsa dalam upaya khusus peningkatan produksi pangan untuk mencapai swasembada pangan nasional.
” Tugas – tugas koramil yang diberikan oleh Komando Atas yang salah satunya adalah pendampingan terhadap petani merupakan upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencapai ketahanan nasionala yang mantap” kata Danramil.
Kapten Inf Kartiko juga mengajak masyarakat yang hadir untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan Ramadhan 1438 H ini.  “ Berkaitan dengan inilah, anggota Koramil 0814/06 Ploso bersama komponen masyarakat Ploso melaksanakan buka bersama tapi sebelum kegiatan dilaksanakan pembagian takjil kepada pengguna jalan Jombang-Babat,”ujarnya.
Sementara itu, KH Ainul Yakin selaku ketua PBNU Ploso mengatakan, kegiatan buka bersama tersebut dapat memantapkan kebersamaan antara aparat TNI dengan komponen masyarakat, sehingga terwujud kondisi yang solid antara TNI dengan berbagai komponen bangsa atau masyarakat di wilayah. Sekaligus memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan sebagai sarana untuk menjalin kerukunan antar umat beragama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar