Rabu, Juni 07, 2017

Babinsa Gudo Serang Wereng Di Desa Tanggungan

By : Jmg
Jombang. Personil Koramil 0814/04 Gudo sebanyak 6 orang Babinsa, terjun langsung ke sawah menyemprot padi milik poktan dusun kemuning Desa Tanggungan Kec. Gudo sebagai langkah pendampingan petani dalam pengendalian hama wereng padi, rabu 7 juni 2017
Penyemprotan tersebut untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu, juga untuk menyuburkan batang padi dan menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.
Kapten Inf Tatok Budiono selaku Danramil Gudo, mengatakan, Kita bersama Dinas Pertanian melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menanggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman lainnya. Seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi.
Selain itu, Kapten Inf Tatok Budiono juga menghimbau dan mengajak para petani untuk menyemprot secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut. Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama secara serentak dan terjadwal, kata dia, maka hama ulat tidak akan berpindah kes awah yang lainnya dan akan mati. “ Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan mengantisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa bersama Dinas Pertanian juga terus mendampingi petani untuk menghilangkan hama wereng,” imbuh Danramil.
Meskipun dalam keadaan puasa dalam kegiatan tersebut, Koramil Gudo terlihat menurunkan anggota Babinsa untuk membantu petani memerangi ancaman hama ulat dan wereng coklat mulai dari pencampuran dosis obat yang akan dipakai maupun penyemprotan padi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar