Jumat, Juni 23, 2017

Koramil 0814/16 Bareng Sosialisasi Kamtibmas Dan Bahaya Anti Pacasila

By : Jmg
Jombang. Dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya pada Bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri 2017, Babinsa Koramil 0814/16 Bareng Kodim 0814 Jombang bersama semua elemen masyarakat, melaksanakan patroli di wilayah Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang, Rabu 21 Juni 2017.
Kapten Inf. Andik Purwanto selaku Danramil 0814/16 Bareng menyampaikan, selaku aparat kewilayahan kami mempunyai tanggung jawab terhadap perkembangan kamtibmas yang ada di wilayah terutama kecamatan Bareng. Tentunya pada saat Bulan Ramadhan 1438H seperti sekarang ini, tingkat kerawanan di wilayah perlu diperhatikan dan diwaspadai apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1438 H maupun sesudahnya,” jelasnya.
Peran Aparat untuk menjaga Kamtibmas tidak akan maksimal tanpa bantuan dan kesadaran masyarakat sekitar. Keamanan lingkungan adalah milik kita bersama, sehingga Aparat dan seluruh Komponen Masyarakat dapat bersinergi untuk menciptakan suasana aman dan nyaman, pungkas Danramil saat ditemui.
“ Demi terciptanya keamanan di wilayah para Babinsa Koramil Bareng melaksanakan patroli siang maupun malam sambil berikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap para pelaku kejahatan terutama aksi pencurian, Bukan itu saja, para Babinsa juga memberikan sosialisasi bahaya anti Pancasila dan paham-paham radikal lainnya yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar