Kamis, Maret 23, 2017

Babinsa Koramil 0814/01 Kota Bersama Warga Buat Jaring Apung Di Sungai Irigasi

By:Jmg
Jombang. “ Inovasi tiada henti dan kreativitas tanpa batas ” Kedua hal tersebut yang membawa Babinsa Sumberejo selalu berusaha memajukan desa binaanya. Koptu Narso anggota Koramil 0814/01 Kota bersama elemen masyarakat setempat memprakrasai pembuatan kolam sistem kerambah, Inovasi yang difungsikan untuk membawa Dusun Pagak Desa Sumberejo menjadi desa yang memadukan inovasi di dalam perikanan untuk mencapai ekonomi yang kuat dengan mengutamakan keberlanjutan lingkungan hidup.
Terobosan memberikan motivasi dan mengajak warga memanfaatkan lahan umum yang disulap menjadi tempat budidaya ikan dan pemancingan. Sungai rigasi yang berada di Dusun Pagak, Desa Sumberejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang tersebut berhasil digunakan sebagai budidaya ikan sekaligus tempat pemancingan dengan sistem keramba, Kamis (23 Maret 2017).
Koptu Narso selaku Babinsa mengatakan, “ Inovasi tiada henti dan kreativitas tanpa batas ” memang menjadi pegangan saya dalam bekerja melihat sungai irigasi yang lebarnya 20 meter dan sangat panjang, aliran airnya juga terus mengalir meski musim kemarau, membuat saya mempunyai ide membuat budidaya ikan jaring apung dan pemancingan, setelah berembuk dengan semua elemen masyarakat sekitar akhirnya semunya setuju dan membuatnya. Ungkap Babinsa kreatif ini.

Letkol Arh M.Fathkurrahman menatakan, “ Saya acungi jempol pada Koptu Narso dalam membuat terobosan pembuatan keramba ikan,ini merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai terobosan pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga harapannya nanti bisa ditiru warga di desa lainnya, untuk memanfaatkan sesuatu yang tidak berguna dan bisa bernilai ekonomi dan juga sebagai penangkal kenakalan remaja " pungkasnya, saat ditemui dilokasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar