Selasa, Maret 07, 2017

Babinsa Koramil 0814/10 Mojoagung Bersama Warga Perbaiki Tanggul Sungai Catak Gayam

By : Jmg
Jombang.  Babinsa Koramil 0814/10 Mojoagung bersama warga melaksanakan kerja bakti memperbaiki tanggul sungai Catak Banteng di duusn Kagulan Desa Janti Kec. Mojoagung yang jebol, akibat hujan turun yang sangat deras mengguyur wilayah Jombang Selatan yang merupakan pegunungan, sehingga mengakibatkan aliran sungai sungai Catak Banteng tidak kuat menahan derasnya air yang mengalir, Minggu (5 Maret 2017).
Akibat kerusakan tanggul yang jebol ini mengakibatkan perumahan warga di beberapa desa di kecamatan Mojoagung Jombang terendam dan membuat aktifitas masyarakat terganggu Empat desa yang tergenang banjir yakni Desa Kademangan, Bethek, Karobelah, dan Mancilan. Desa Kademangan tercatat paling parah karena banjir di sana setinggi dada orang dewasa. Sementara di desa-desa lain ketinggian air berkisar antara 30 sentimeter (cm) hingga 50 cm.
Untuk mencegah bertambah lebarnya tanggul sungai yang jebol ini maka Sertu Diyarto Babinsa Desa Janti dibantu warga masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki tanggul sungai dengan cara menyusun karung karung yang di isi tanah dan di patok dengan bambu untuk mencegah longsor tanggul

Danramil 0814/10 Mojoagung Kapten Inf Nur Ahmadi mengatakan, “ Dengan adanya kerja bakti ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi masyarakat, minimal dapat menggurangi volume banjir dan longsornya tanggul karena sungai tersebut setiap tahun di musim penghujan pasti terjadi banjir serta dapat menumbuhkan rasa solidaritas antar warga Desa “, ungkapnya saat ditemui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar