Selasa, Maret 07, 2017

Kodim Jombang Teguhkan Kultural Tni Demi Mewujudkan Sikap Dan Disiplin Prajurit Bhirawa Anoraga

By : Jmg
Jombang. Dalam rangka membangun sikap mental dan perilaku para prajurit, PNS dan Persit Kodim 0814 Jombang yang taat hukum, serta untuk mengoptimalisasikan penegakkan hukum dalam kehidupan keprajuritan di lingkungan Kodim 0814 Jombang dan jajarannya, serta dalam menghadapi Serbuan Territorial, Program Ketahanan Pangan Nasional dan Beladiri Yong Modoo yang harus berjalan bersamaan, maka pada selasa, 7 Maret 2017, bertempat di aula Makodim 0814, diselenggarakan penyuluhan pembinaan mental bagi 336 personil yang terdiri dari  Prajurit, Pns dan Persit, Anggota UP3M Jombang, Anggota Minvet Jombang dengan pembicara Drs. Abdul Munir selaku PNS Bintaldam V / Brawijaya.
Kasdim 0814 Mayor Inf. Stevie Joan Klots mewakili Dandim, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan agar Prajurit, PNS dan Persit yang ada dijajaran Kodim 0814/Jombang dapat bermanfaat bagi kita semua, dengan adanya kegiatan Bintal seperti ini dapat menambah kesadaran kita dalam membina dan mewujudkan kerukunan baik kerukunan dalam umat beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan umat beragama dengan intansi Pemerintah.
Drs. Abdul Munir selaku pembicara mengatakan, “ Jombang adalah kota santri yang mayoritas beragama islam, Ajaran Islam menganjurkan kita untuk hidup rukun dan bertoleransi baik sesama umat beragama, antar umat beragama, maupun kerukunan dalam berbangsa dan bernegara, Persatuan dan kesatuan sebagai implementasi ajaran Islam dalam masyarakat merupakan salah satu prinsip ajaran Islam, Hubungan antara muslim dengan penganut agama lain tidak dilarang oleh syariat Islam, kecuali bekerja sama dalam persoalan aqidah dan ibadah. Kedua persoalan tersebut merupakan hak intern umat Islam yang tidak boleh dicampuri pihak lain, tetapi aspek sosial kemasyarakatan dapat bersatu dalam kerja sama yang baik “, ungkapnya.

Sesuai dengan tema Bintal kali ini yaitu Meneguhkan kembali reformasi Kultural TNI demi mewujudkan sikap dan disiplin prajurit Bhirawa Anoraga yg berintegritas dan sesuai semangat Konstitusi diharapkan seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0814 Jombang dapat membantu membina kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, tambah Drs. Abdul Munir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar