Selasa, Maret 14, 2017

Babinsa Koramil 0814/18 Jogoroto Bongkar Saluran Air Tersumbat

By : Jmg
Jombang.  Koramil 0814/18 Jogoroto bersama warga dusun Tambar Utara, pagi ini melakukan kerja bakti rehabilitasi gorong-gorong yang terletak di jalan Tambar ,Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Gorong-gorong ini di atasnya ditutup paving sehingga aliran air dari arah manapun tidak mungkin bisa mengalir, karena saluran tertutup atau tersumbat, senin 13 Maret 2017.
Saat jelang pelaksanaan rehabilitasi gorong-gorong, Danramil Jogoroto, Kapten Inf Aman Teguh menghimbau kesadaran warga yang berdomisili di Desa Tambar untuk tidak menguruk saluran gorong-gorong, sedangkan air tidak dapat mengalir karena tersumbat. Disamping itu, dampak dari tersumbatnya gorong-gorong menyebabkan air yang tidak dapat mengalir akan naik keatas dan meluap hingga ke permukaan badan jalan, khususnya di Desa Tambar.
Sertu M Arifin selaku Babinsa Tambar juga berharap, dengan kerja bakti secara massal yang dilakukan warga desa se-dusun Tambar ini dapat memberi gambaran pentingnya kesadaran tentang pentingnya saluran irigasi. Selain itu, dengan lancarnya aliran yang ada di dalam gorong-gorong, mencegah terbentuknya sarang-sarang nyamuk yang kental dengan nuansa sampah atau genangan air yang cukup lama, maupun mencegah terjadinya banjir.
Pembersihan dan pengerukan gorong-gorong tersebut, juga banyak ditemui sampah-sampah seperti gombal (kain), kapuk bekas kasur, dedaunan, plastik dan logam-logam berkarat ada juga yang saluranya mati. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar