Jumat, Maret 31, 2017

Dandim Jombang Ikuti Bupati Jombang Sambangi Dusun Terpencil

By : Jmg
Jombang. Bersama ratusan Pemuda Opshid, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menyambangi tiga dusun terpencil yang ada di Kecamatan Plandaan. Tiga dusun tersebut diantaranya Dusun Nampu, Dusun Kedung Ringin, serta Dusun Rapah Ombo yang masuk dalam wilayah administratif Desa Pojok Klitih.
“Hari ini memang sudah saya agendakan untuk mengikuti kegiatan pemuda Opshid dalam rangka jelajah desa sekaligus memberikan bantuan kepada warga tiga dusun terpencil di Kecamatan Plandaan,”beber Bupati Nyono, disela acara penyerahan bantuan yang dipusatkan di SDN Nampu Sabtu(25/3/17).
Selain bersama ratusan pemuda yang tergabung di dalam Organisasi Pemuda Shidiqiyah (OPSHID). Bupati Nyono membawa rombongan dari forkopimda. diantaranya Anggota DPRD, Rohmat Abidin, Dandim 0814/Jombang Letkol Arh M.Fatkhurrohman, dan Kapolres AKBP.Agung Marlianto sekaligus wakapolseknya. Tampak pula Ketua Opshid Moch. Subchi Azal. Tidak hanya itu Bupati Nyono juga mengajak serta sejumlah Pejaba Pemkab jombang.
Dengan membawa lima armada roda empat dan puluhan motor trail, Bupati, forkopimda dan pejabat daerah tersebut turut menyusuri daerah terpencil. Karena antara dusun yang satu dan yang lain dipisahkan hutan belantara, maka rombongan ini harus rela keluar masuk hutan untuk dapat menemui warga disana.
Selain menyapa warga disana, acara yang berlangsung selama 2 hari satu malam tersebut juga dibagikan sejumlah paket bantuan dan Pasar Murah “Nothok Dhok” yang kemudian justru digratiskan untuk warga setempat. 
Saat menyalurkan bantuan untuk warga Dusun Nampu, Bupati Nyono menyampaikan rasa bangga dan bersyukur ada gerakan pemuda Opshid, yang peduli terhadap sesama dan sangat inspiratif.
“Atas nama pemerintah daerah Saya begitu bangga dan bersyukur bila pemuda selalu memikirkan rakyat, semoga bisa menjadi inspirasi bagi gerakan pemuda yang lain,”ucap Bupati Nyono Suharli dalam sambutannya.
Sementara kepada warga setempat, Bupati Nyono juga berjanji akan selalu memikirkan dan mengupayakan yang dibutuhkan warga. Semisal infrastruktur jalan maupun jembatan yang dapat membantu warga beraktifitas.
“Setelah dari sini kita akan upayakan untuk membantu warga, agar bagaimana bisa mudah dalam beraktifitas. Seperti akses jalan maupun jembatan penghubung,”kata Bupati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar