Selasa, Maret 14, 2017

Koramil 0814/06 Ploso Latih Kedisiplinan Kepada Pelajar SMK Diponegoro

By : Jmg
Jombang. Saat ini kenakalan remaja mempunyai tingkat yang berbeda-beda dan bahkan kenakalan remaja tersebut terkadang mencapai tingkat yang tidak bisa ditolerir lagi atau kenakalan remaja tersebut terkadang menuju pada tindakan ke arah kriminal. Beberapa kenakalan remaja yang umum terjadi saat ini yang sangat bahaya bagi anak kita ialah seperti tawuran, membuat sebuah geng seperti mengikuti kelompok berandalan jalanan, merokok, bolos sekolah, mabuk, mengkonsumsi narkoba hingga perilaku sex bebas.
Untuk itu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Diponegoro Gandeng Koramil 0814/06 Ploso Latih Peraturan Baris-berbaris (PBB) kepada 350 siswa dan siswinya dalam hal ini dipimpin Batih Tuud Koramil 0814/06 Ploso jajaran Kodim 0814 Jombang Pelda Suwigyo di lapangan Perhutani Kec.Ploso Kab. Jombang, Seniin (13/3).
Sementara itu, Danramil 0814/06 Ploso Kapten Inf Kartiko menambahkan, bahwa latihan yang disampaikan personilnya, walaupun sedikit namun materi yang disampaikan mudah diterima oleh siswa. “ Kita Berharap para siswa dan Siswi SMK Diponegoro dapat menyerap pelajaran yang sudah di berikan, dan diharap para siswa-siswi dapat mencermati perkembangan teknologi dengan baik serta dapat menghindari kegiatan yang nantinya dapat menyusahkan diri sendiri maupun orang tua ”, Tegas Danramil.

Pada kesempatan tersebut, Drs.H. Amirul Fatah, M.Si selaku Kepala Sekolah menyampaikan banyak terima kasih kepada Koramil Ploso untuk memberikan beberapa materi kepada para siswa di antaranya dasar-dasar PBB, materi wawasan kebangsaan bertujuan untuk pembinaan mental, jiwa korsa/kebersamaan kepada rekan sesama siswa serta loyalitas yang tinggi. “ Dengan kegiatan ini, para siswa tertanam jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air ”, Tutur Amirul Fatah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar