Rabu, Maret 29, 2017

Dandim Jombang Bangun Rumah Warga Kabuh

By : Jmg
Jombang. Guna mengentaskan kemiskinan khususnya di wilayah Jombang, prajurit TNI dan warga masyarakat merenovasi Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang tersebar di wilayah Kabupaten Jombang, Jawa Timur, seperti yang terlihat di Dusun Prayungan Desa Kedung Jati Kecamatan Kabuh, 27 Maret 2017.

Hal itu dikatakan Dandim Jombang Letkol Arh M.Fathkurrahman di sela membantu perbaikan salah satu rumah RTLH. “ Lewat bedah rumah yang dilakukan TNI merupakan momentum yang sangat penting, karena dalam kegiatan ini TNI memiliki ruang komunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan rakyat “, jelasnya.

” Perbaikan yang sedang berlangsung tempat tinggalnya tidak layak seperti dinding dari anyaman bambu, alas rumah tanah dan skat antara dapur dan ruangan tidur serta ruang tamu tidak tertata, apalagi melihat tingkat kebersihan kurang ada perhatian dari pemilik rumah,” ujar Dandim.

Kades Kedungjati Kariyan mengatakan, “ Berharap ke depan ada pemberdayaan masyarakat karena mereka dari golongan kaum buruh tani, bila nanti ada program pemberdayaan peningkatan warga yang hidup sebagai buruh bisa sejahtra dan diusahakan semua elemen pemerintah seperti bapak TNI bisa membantu. tegas Kariyan.

Jalannya pembangunan RTLH ini mengerahkan tenaga anggota TNI dibantu pemilik rumah dan warga yang suka rela membantu tetangganya dan untuk tempat tinggal pemilik rumah sementara tinggal di famili ataupun tetangga, Pak Sadik selaku yang mendapat bantuan RTLH mengatakan, “ sangat senang sekali  dan berkah bisa bertemu dengan pembesar TNI, jarang saya yang orang desa bisa bertemu apalagi berfoto bersama dengan bBapak Dandim “, ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar