Selasa, Maret 07, 2017

Danramil 0814/16 Gerilya Bersihkan Sunagi Hindari Jembatan Ambrol

By : Jmg
Jombang. Instruksi Dandim 0814 Jombang dalam mengantisipasi bencana alam di wilayah jajaran Koramil Kodim Jombang langsung ditanggapi serius oleh Danramil 0814/16 Bareng dengan membersihkan  sampah dan rumpun bambu yang menumpuk pasca banjir yang terjadi di sungai Dusun Dadirejo Desa Ngrimbi kec. Bareng Kab. Jombang, Kamis 2 Maret 2017.
Berbekal golok, arit dan cangkul, warga dan anggota TNI dari Koramil 0814/16 Bareng membersihkan tumpukan rumpun bambu  yang menyangkut di penyangga jembatan. Tumpukkan sampah yang berhasil diangkut kemudian dibuang ke tempat sampah yang jauh dari sungai agar tidak terbawa lagi oleh arus sungai.
Kapten Inf Andik Purwanto selaku Danramil 0814/16 Bareng mengatakan, “ Kegiatan pembersihan sungai tersebut untuk menghindarkan penumpukan kotoran yang terbawa arus sungai saat banjir yang lalu yang nantinya bisa membuat jembatan menjadi rawan ambrol, karena hujan terus-menerus mengghuyur kita tidak mau ada kejadian jembatan ambrol seperti yang terjadi di beberapa wilayah lainya “, ujar Danramil menerangkan.
Seperti yang terjadi dalam minggu terakhir ini karena hujan lebat menghuyur di beberapa daerah terutama di Jombang mengakibatkan banyak talut maupun jembatan ambrol karena derasnya aliran sungai yang melintas seperti yang terjadi di Jembatan Mrican yang menghubungkan Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Nganjuk, ambrol, jembatan di Desa Kedunglumpang Kecamatan Mojoagung, Jombang, putus karena tergerus arus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar