Senin, Maret 13, 2017

Danrem 082 menerima kunjungan Danrem 162/WB di SP3T Jombang

By : Jmg
Jombang. Untuk melaksanakan dan mewujudkan Swasembada Pangan Nasional seperti apa yang diinginkan oleh pemerintah dalam hal ini Menteri Pertanian Republik Indonesia, pada hari Kamis (9/3/2017) di Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) Korem 082/CPYJ Unit Jombang, Danrem 082/CPYJ menerima rombongan tamu dari Korem162/WB yang dipimpin  Kolonel Inf Farid Ma’ruf M.A yang didampingi oleh Dandim 1607 Sumbawa Letkol Arm Sumanto dan Kadistan Kabupaten Sumbawa serta Marsekal Madya (Pur) Bambang dari PT Biogen.
Kedatangan Danrem 162/WB diterima oleh Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.Ip didampingi Mayor Inf Juni Toa (Kasiops Korem 082), Mayor Inf Stevie Joan Klots (Kasdim 0814 Jombang), Mayor Inf Iswanto S.ag dan Mayor Arm. Muslih selaku Derektur SP3T Unit Jombang langsung menuju ruang serba guna SP3T.
Danrem 082/CPYJ mengucapkan selamat datang kepada rombongan Danrem 162/WB di SP3T Korem 082/CPYJ Unit Jombang, yang kemudian dilanjutkan paparan tentang SP3T mulai awal pembangunan ex Yonif 503 hingga keutungan yang didapat. Kunjungan Danrem 162 ini merupakan kunjungan tamu yang ke 10 di SP3T,  karena SP3T Korem 082 sudah “me-nasional ” sebut Kolonel Gathut.
Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Kolonel Inf Farid Ma’ruf M.A. Danrem 162, beliau menyampaikan terima kasih atas sambutannya dan paparan yang sangat istimewa.  Saya dan rombongan sangat terinspirasi untuk membangun SP3T dan ilmu serta hal-hal yang kami dapat hari ini akan saya bawa ke Bupati Sumbawa bersama dengan Kadistan Kabupaten Sumbawa, mudah-mudahan segera ada anggaran dan secepatnya dapat dibangun, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Sumbawa” kata Kolonel Farid Ma’ruf.

Acara selanjutnya meninjau tempat operasional penggilingan padi menjadi beras sampai proses pengepakan beras, meninjau  pengeringan tradisional dan mesin modern, gedung penyemaian bibit modern hingga penanaman benih menggunakan mesin. Setelah dirasa cukup penjelasan dari Danrem 082, rombongan berpamitan untuk kembali ke Sumbawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar