Senin, Maret 13, 2017

Babinsa Koramil 0814/06 Ploso Seimbangkan Antara Tugas Pemerintah Dan Agama

By : Jmg
Jombang. Pengajian mempunyai arti belajar, pengertian dari makna pengajian mempunyai nilai ibadah tersendiri, hadir dalam belajar ilmu agama bersama seorang Aalim atau orang yang berilmu merupakan bentuk ibadah yang wajib setiap muslim, manfaat yang begitu besar positifnya, didalam pengajian-pengajian manfaat yang dapat diambinya menambah dari salah satu orang yang biasa berbuat negatif dengan memanfaatkannya menjadi positif. Hal seperti ini pada masyarakat muslim pada umumnya dapat memanfatkan pengajian untuk merubah diri atau memperbaiki diri dari perbuatan yang keji dan mungkar.
Seperti yang terlihat di kota santri “ Jombang “, Serma Imam Hidayat Babinsa Koramil 0814/06 Ploso Kodim 0814 Jombang menghadiri kegiatan pengajian yang diselenggarakan oleh warga desa Ploso kec, Ploso yang bertempat di Mushola Al Makmur, Kegiatan pembacaan qashidah burdah dan ta,lim kitab tafsir tajul muslimin oleh KH Sa'dullah Basuni yang dilaksanakan pada hari Rabu malam, (8 Maret 2017).
Pengajian rutin ini diikuti dengan penuh hikmat oleh para jamaah yang memadati masjid Al. Makmur sejak selesai sholat Is’ya sampai pukul 23.00 wib. Para jamaah yang berjumlah 30 orang  tersebut berasal dari warga sekitar.
Dalam Tausiyah yang disampaikan KH Sa'dullah Basuni tentang umat muslim harus semangat dalam menuntut ilmu menurut pandangan islam harus dimulai sejak dini dan tidak ada batasan baik umur maupun tempat dan harus disertai akhlak dan berkarakter yang Agamis, karena dengan pengetahuan yang kita miliki, kita akan lebih memahami sebagaimana berhubungan dengan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Masih dalam Tausiyahnya KH Sa'dullah Basuni menambahkan tentang Pentingnya pendidikan Tauhid  dan menumbuhkan akhlak qonaah “Dalam kehidupan sehari-hari iman dan berperilaku bersih selalu menjadi prinsip kita sebagai umat muslim”

Pada kesempatan yang sama Serma Imam Hidayat sebagai Babinsa mengajak dan menghimbau kepada seluruh ulama dan umaro agar bersatu. “ Harapan kami untuk menambah wawasan akidah Islam dalam membentuk pola pikir masyarakat yang selanjutnya bisa menjadi kebiasaan dan terus dilaksanakan agar tercipta kondisi yang aman dan nyaman serta pengajian ini sebagai sarana mempererat hubungan manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan Allah SWT, kami sebagai aparat komando kewilayahan harus seimbang selama melaksanakan tugas, kadang kami sering khilaf. Dengan sentuhan agama saya berharap bisa lebih baik lagi memantapkan wawasan ilmu agama, agar terbina sikap keseimbangan antara tugas pemerintah dan agama. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar