Rabu, Mei 10, 2017

Kodim 0814 Jombang Dukung Polres Jombang “ Operasi Patuh Semeru 2017 ”

By : Jmg
Jombang. Kepolisian Resort Jombang selasa pagi (09/05) menggelar Apel pasukan dalam rangka “Operasi Patuh Semeru 2017” di lapangan setempat. Tidak hanya dari jajaran kepolisian, Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto tersebut juga di ikuti jajaran Kodim 0814/Jombang dan pemerintah daerah serta dari organisasi massa.
Dalam sambutannya, AKBP Agung Marlianto menjelaskan Operasi Patuh Semeru 2017 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau yang biasa disebut kamseltibcarlantas. Sekaligus untuk menekan tindak pelanggaran lalu lintas di jalan dan tentunya mengurasi resiko kecelakaan.
“ Kecelakaan yang terjadi beberapa tahun lalu sangat tinggi, semua itu berawal dari kurangnya ketertiban dan menaati peraturan lalulintas, itu adalah mesin pembunuh massal jika kita tidak tertib dan mematuhi standart keamanan berkendara.” ungkap Kapolres.
Kapolres juga menerangkan, jumlah lakalantas pada tahun 2016 di jombang sebanyak 82 orang. Tentunya hal tersebut meningkat 7 orang dibandingkan tahun sebelumnya. Sedangkan korban yang mengalami luka berat tercatat ada 109 orang, atau meningkat 11 orang.
Operasi Patuh Semeru 2017 ini, tambah AKBP Agung Marlianto digelar serentak di seluruh Indonesia oleh jajaran Kepolisian Republik Indonesia selama 14 hari yakni mulai Senin tanggall 09 hingga 22 Mei 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar