Rabu, Mei 10, 2017

Koramil 0814/09 Kudu Siap Berantas Hama Padi

By : Jmg
Jombang. Demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Sertu Zainul, menggelar pendampingan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama Jenis wereng dan Keong pada padi Jenis Cihirang di lahan tanaman padi milik Sarji (45) Desa Tapen Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Rabu 10 Mei 2017.
Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 0814/09 Kudu bersama petani melaksanakan penyemprotan dengan luas lahan padi yang disemprot sekitar 1,5 hektar. Selain itu, tujuan penyemprotan ini membasmi hama wereng, dan memberikan kesuburan terhadap batang padi.
Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Sertu Zainul mengatakan kepada petani agar Penyemprotan harus dilakukan padi hari, pukul 06.00-09.00 WIB sedangkan untuk sore penyemprotan dilakukan pukul 15.00-18.00 WIB. Apabila jadwal penyemprotan tidak dilakukan pada waktu ini maka penyemprotan yang dilakukan petani hanya merusak tanaman padi saja. Ujarnya.
Kapten Inf Sucipto selaku Danramil Kudu mengatakan, TNI siap membantu petani dalam mengatasi dan membasmi serangan hama, Untuk mewujudkan program peningkatan produksi pangan di Wilayah Kecamatan Kudu, TNI siap mendampingi petani. Seperti serangan hama wereng dan Keong, para Babinsa cepat lapor dan melakukan koordinasi dengan penyuluh pertanian Lapangan (PPL). Harapan kami dengan saling kerja sama yang baik semua dapat tercapai sesuai dengan rencana,” Ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar