Jumat, Mei 05, 2017

Personil Kodim 0814 Jombang Uji Jabatan

By : Jmg
Jombang. Markas Komando Distrik Militer 0814 Jombang menggelar Ujian Trampil Perorangan (UPT) Jabatan di makam cina Denayar, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, yang dimulai  tanggal 2-4 mei 2017.
Kegiatan ini diikuti 436 prajurit yang terdiri dari Babinsa. Bati Wanmil, Bati Komsos,Batih Bakti TNI. Bati Puan Ter, Batih Min Pers, Batih Intel Op, Batih Min Log, Batih Tuud, Tayanrad, Tamudi dan anggota yang mempunyai jabatan.
“ Kegiatan ini merupakan program kerja dan anggaran yang telah diperintahkan oleh komando atas untuk melatih dan menjaga kemampuan prajurit TNI,” kata Pasi Ops kodim Jombang Kapten Arh Ngatimen kepada redaksi.
Ngatimen menambahkan, latihan UTP jabatan ini untuk meningkatkan kualitas seorang prajurit dengan tingkat jabatanya masing- masing sehingga menjadi seorang  prajurit yang profesional. “ Diharapkan dengan dilaksanakan uji terampil perorangan ini seluruh anggota pejabat yang mempunyai fungsi masing- masing dapat mahir, sehingga dapat dijadikan tolak ukur bagi pimpinan untuk mengetahaui sejauh mana penguasaan anggota terhadap materi sesuai jabatan guna menghadapi dinamika sosial di masyarakat,” tandasnya.
Latihan ini untuk menekankan kepada peserta UTP jabatan mengenai sikap kepedulian terhadap masyarakat. Ia menegaskan prajurit dituntut untuk selalu semangat dalam melaksanakan tugas serta dapat melaksanakan deteksi dan cegah dini.“Prajurit TNI harus bisa temu cepat dan lapor cepat sehingga negara dan bangsa ini menjadi aman,”  pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar