Selasa, Mei 09, 2017

Koramil 0814/14 Ngoro Sukseskan Pendidikan Dan Latihan Kader Pondok Tebu Ireng

By : Jmg
Jombang. Pendidikan dan pembinaan karakter anak bangsa memiliki andil yang besar untuk memajukan peradaban bangsa agar menjadi bangsa yang semakin terdepan dengan Sumber Daya Manusia yang berilmu, berwawasan dan berkarakter. Pembentukan, pendidikan dan pembinaan karakter bangsa sangat luas karena terkait dengan pengembangan multiaspek  potensi–potensi keunggulan bangsa.
Untuk itu Pesantren Tebuireng Gandeng Koramil 0814/14 Ngoro latih Pembinaan Diklat Kader kepada 25 orang peserta, dalam hal ini dipimpin Pelda Poniman BATI Bhakti Koramil 0814/14 Ngoro Kodim 0814 Jombang serta dibantu oleh Sertu Masrukin Babindsa Desa Jombok di lapangan Desa Jombok  Kec.Ngoro Kab. Jombang, selasa 9 Mei 2017.
Dalam kesempatan tersebut anggota Koramil 0814/14 Ngoro memberikan  materi pembentukan karakter pribadi yang disiplin, loyal dan profesional dengan melalui pelatihan baris berbaris mulai tingkat regu, pleton sampai dengan tingkat kompi, juga disampaikan cara melapor mulai dari jalan, di dalam ruangan maupun luar ruangan, cara menghadap dan penghormatan serta menyampaikan perintah dari pimpinan kepada teman satu regu, disampaikan pula kebersamaan dan kekompakan dan loyalitas yang tinggi dalam suatu organisasi.
Diharapakan setelah menerima materi ini para peserta mampu mengimplementasikan dan melaksanakan melalui perilaku serta perbuatan dalam pelaksaan, pendidikan Diklat Kader ini dilaksanakan mulai tanggal 3- 15 Mei 2017. Pembina sangat menentukan pola prilaku dan karakter santri, sejak awal masuk pesantren. Untuk itu kepatuhan terhadap peraturan dapat dicerminkan dari kepatuhan terhadap pembina sehingga natinya Pondok Tebuireng bisa terbentuk jiwa dan karakter siswa-siswi yang disiplin,loyal dan profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar