Rabu, Mei 10, 2017

Tim Sergap Kodam V Brawijaya Bersama Kodim 0814 Jombang Tingkatkan Pencapaian Stok Beras Nasional

By : Jmg
Jombang. Untuk mewujudkan program swasembada pangan, TNI melakukan kerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk mendampingi para petani dalam rangka meningkatkan lahan pertanian dan hasil produksi pertanian. Selain dengan Kementerian Pertanian, TNI bekerja sama dengan Bulog untuk mengawal penyerapan stok gabah atau beras dari petani, penggiling, hingga pengusaha.
Seperti Kodim 0814/Jombang bersama Tim Sergap Kodam V Brawijaya melakukan “Sergap” yakni serap gabah petani reguler dan di luar kualitas di tingkat petani. Hal ini sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi Kebijakan Perberasan dan sosialisasi serap gabah petani (Sergap) diluar kualitas sebagai upaya mengamankan harga gabah untuk musim panen tahun 2017, Rabu 10 mei 2017.
Sedangkan sasaran Sergap pagi itu diantaranya diwilayah Kecamatan Jombang yakni Di Gudang Bulog Tunggorono 2 desa Tunggorono Kecamatan Jombang serta meninjau SP3T Korem 082 CPYJ
Mayor Inf Budi Yuwono  Pabanda Wanwil Kodam V/ Brawijaya didampingi yang memimpin kegiatan Sergap serta didampingi Kapten Inf Haryono selaku Pasiter kodim Jombang tersebut mengungkapkan kegiatan ini adalah agar gabah petani dapat di beli oleh Bulog secara langsung dengan harga yang sesuai HPP. “ Hal ini adalah upaya untuk mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional,” ungkapnya disela kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar