Jumat, Mei 12, 2017

Kodim 0814 Jombang Gembleng Pramuka Saka Wira Kartika Sebagai Generasi Penerus Bangsa

By : Jmg
Jombang. Bertempat di tempat wisata dan tempat perkemahan yang berada di dusun Sumber desa Wonosalam, telah berlangsung kegiatan Latihan Pramuka Saka Wira Kartika Semester I tahun 2017. Perkemahan yang diadakan dengan jumlah peserta 150 orang yang terdiri dari pelajar yang tergabung dalam saka wira kartika di koramil jajaran kodim 0814 Jombang pada hari Rabu dan kamis 10-11 Mei 2017.
Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Kodim 0814 Jombang Kapten Inf Haryono, Danramil 0814/17 Wonosalam Kapten Chb Samsul, dan Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0814 Jombang. Dalam arahanya Kapten Inf Haryono mengatakan, “ melalui pelatihan Pramuka ini di harapkan dapat mencetak kader bela negara yang handal yang berwawasan kebangsaan mantap, karena para Pramuka memiliki peran penting dan peluang besar sebagai motor penggerak dalam membentuk karakter dan jati diri generasi muda sebagai penerus bangsa ”, tegas Pasiter..
Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan, karena merupakan wadah pendidikan untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuaan, kemampuan dan keterampilan serta memotivasi kegiatan nyata yang produktif, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata pada pembinaan generasi muda bangsa, bagi kehidupan bangsa dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan aspirasi dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional di wilayah “, ujar Pasiter Kodim 0814 Jombang. Materiyang diberikan, antara lain baris-berbaris, pengetahuan dan ketrampilan Survival dihutan, Mountenering serta pengetahuan tentang bela negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar