Senin, Mei 22, 2017

Koramil 0814/05 Perak Kuatkan Gotong Royong Sebagai Pemersatu Bangsa

By : Jmg
Jombang. Gotong-royong sebagai solidaritas sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, terutama dalam masyarakat indonesia pada umumnya, budaya gotong royong di Indonesia sudah tumbuh sangat lama dan merupakan juga ciri atau identitas masyarakat jawa khususnya dan Indonesia pada umumnya. Oleh karena itu masyarakat Indonesia sangat menjaga budaya gotong royong tersebut hingga dapat di amalkan dalam kehidupan sehari – hari.
Seperti yang terlihat pada hari sabtu 20 mei 2017 yang lalu Personel Koramil 0814/05 Perak Kodim 0814 Jombang bersama masyarakat melakukan pekerjaan pengecoran Mushola AN NUR yang berada di desa Janti Ganggong, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturrahmi, mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.
Anggota Koramil 0814/05 Perak yang membaur dengan rakyat secara bersama sama bergotong royong menunjukkan bahwa warga desa Janti sangat dekat dengan anggota TNI dan mereka merasa sangat terbantu dengan hadirnya anggota Koramil di tengah-tengah warga. Dengan kekuatan personel Koramil dan warga masyarakat kurang lebih 60 orang diharapkan dapat melaksanakan pengecoran Musholah dengan lebih cepat. Antusias masyarakat desa Janti Ganggong semakin semangat saat sejumlah personel Koramil datang membantu.
Sementara itu Danramil 0814/05 Kapten Inf Pujiono menyampaikan, Serbuan Teritorial sebagai metode Binter dan Komsos yang harus dilaksanakan karena selain membantu masyarakat dan hasilnya pun dapat dirasakan oleh masyarakat banyak. Selain itu juga agar Kemanunggalan TNI – Rakyat dapat terwujud sesuai dengan semboyan “ Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Mewujudkan Kekuatan Paling Dahsyat ”, ujar Danramil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar