Sabtu, Agustus 06, 2016

Babinsa 0814/05 Perak Ajak Warga Donor Darah Guna Deteksi HIV/AIDS

6 Agustus 2016 By : Jmg


Jombang- Darah merupakan salah satu organ tubuh yang keberadaannya sangat diperlukan kestabilannya. Salah satu fungsinya adalah sebagai media transportasi oksigen dan nutrisi ke seluruh bagian tubuh, serta mengangkut hasil metabolisme yang membahayakan tubuh untuk dibuang antara lain melalui ginjal. Yang perlu digarisbawahi dari hikmah donor darah, kita tahu sehat, karena terbukti bebas dari penyakit menular yang menakutkan seperti AIDS. Oleh karena itu sangat bangga bila telah menjadi pendonor, dan bagi yang belum, buktikan bahwa kita sehat dengan cara menjadi pendonor darah. Karena selain sehat juga membantu kemanusiaan.

Untuk itu guna mendukung program Pemerintah untuk memerangi Narkoba dan penyakit HIV yang sedang menyerang masyarakat sampai pelosok daerah. Kepala Desa Jati Genggong bersama Babinsa serta Babinkamtibmas mengadakan kegiatan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan untuk mengetahui penyakit yang diderita warganya serta membantu meringankan beban warga yang membutuhkan darah, kegiatan yang dilaksanakan pada hari kamis 4 Agustus 2016 yang bekerjasama dengan PMI Kab Jombang melaksanakan kegiatan Donor Darah yang bertempat di Balai Desa Janti Ganggong Kec.Perak Kab. Jombang.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah sebagai bentuk kegiatan Sosial dan Ibadah untuk membantu sesama warga sebagai umat manusia, Bapak Cholil selaku Kepala Desa Jantiganggong meyampaikan “ Betapa penting dan mahalnya kesehatan bagi kehidupan masyarakat  serta sebagai sarana mendeteksi warganya yang mengkomsumsi Narkoba dan yang terjangkit penyakit HIV / AID karena Indonesia darurat Narkoba terutama di Kab Jombang sendiri, masyarakat yang terjangkit HIV / AID dan pengguna Narkoba sudah sangat tinggi sampai ke pelosok desa desa “, ucap Kepala Desa menegaskan.

Serda Musliq Hanafi selaku Babinsa mengharapkan warga binaanya terhindar dari  penyakit HIV AIDS dan demi kesejateraan warganya program donor darah akan dilaksanakan terus menerus 3-4 bulan sekali.  Dengan adanya Program  Donor Darah  tersebut direspon antusias warga sangat tinggi terlihat dari jumlah yang hadir dalam kegiatan tersebut, warga juga menyadari bahwa  betapa mahal dan pentingnya hidup sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar