Sabtu, Agustus 20, 2016

Babinsa Peterongan Bantu Tanam Padi Dengan Rice Transplanter

By : Jmg


Jombang ( 19/08 ).   Babinsa Koramil 0814/13 Peterongan jajaran Kodim 0814 Jombang, Serka Nur Cholis Bersama PPL Kecamatan Peterongan melaksanakan pendampingan tanam padi di lokasi Poktan dusun Kapas desa Dukuhklopo kec. Peterongan Kab.Jombang dengan luas lahan 1 hektar, Jum’at 19 Agustus 2016.

Dalam proses tanam padi tersebut Babinsa Koramil 0814/13 Peterongan dan para petani tampak semangat saat menanam padi dengan menggunakan alat modern. Kegiatan tersebut merupakan bentuk monitoring pertanian guna wujudkan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Jombang, khususnya di wilayah kec.Peterongan.

Komandan Koramil (Danramil) Koramil 0814/13 Peterongan Kapten Czi Budi Santoso mengatakan “ Tanam padi di areal pertanian milik warga itu juga dibantu dengan menggunakan mesin modern, yakni, berupa alat Rice transplanter (mesin tanam padi). Hal ini sangat penting dalam pengelolaan pertanian modern. Dengan alat ini pekerjaan menanam menjadi lebih cepat dan efisien karena proses penanaman dengan banyak jalur/baris tiap tanamnya. Cocok untuk menerapkan pananaman bibit padi dengan metode tanam muda,” jelasnya . Dengan penggunaan Alsintan Rice transplanter yang modern tersebut akan semakin memotivasi petani dalam turut serta mensukseskan program swasembada pangan pemerintah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar