Selasa, Agustus 16, 2016

Persit Koramil 0814/09 Kudu Hijaukan Makoramil Dengan Sayuran

15 Agustus 2016 By : Jmg


Jombang. Lahan sempit bukan merupakan hambatan untuk bercocok tanam. Tinggal kemauan dan kepedulian menjadi unsur yang menentukan. Seperti yang dilakukan anggota Persit Ranting 10 Koramil 0814/09 Kudu yang memanfaatan lahan disekitar kantor untuk menciptakan suasana tempat kerja bagi para suami terasa  asri, nyaman dan tidak membosankan.

Anggota Persit yang berbekal kemampuan bercocok tanam yang dimiliki menyulap lahan kosong dibelakang maupun depan kantor koramil  menjadi kebun sayur mayur yang sangat subur. Dengan tangan dingin anggota Persit, berhasil menanam berbagai jenis sayuran seperti Bongkol, kangkung, yang di tananam di tanah maupun dalam polybag. Dengan kegiatan Persit yang dilakukan dan dibantu oleh Koramil tanaman bisa terawat dengan baik.

Ny Sucipto selaku Ibu ketua Ranting 10 mengatakan, “Menanam itu perlu keikhlasan hati, agar tanaman itu bisa tumbuh dengan subur perlu pemeliharaan dan perawatan yang rutin ” kata istri Danramil tersebut pada saat di temui, Senin 15 Agustus 2016. Pemanfaatan lahan sekitar kantor merupakan perintah dari satuan atas yang harus dilaksanakan. Khusus TNI Angkatan Darat sudah diperintahkan agar tiap satuan segera melaksanakan penghijauan di satuannya. Polybag merupakan alternatif yang dipilih apabila satuan tersebut tidak memiliki lahan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar