Kamis, Agustus 11, 2016

Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Bantu Petani Tingkatkan Produksi Kedelai

11 Agustus 2016 By : Alvaro


Jombang- Sertu Zainul Arifin Babinsa Koramil 0814/09 Kudu Kodim 0814 Jombang mendampingi petani dalam penanaman kedelai di lahan seluas 1,5 hektare di Desa Tapen, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, 9 Agustus 2016.

Menurut Komandan Koramil (Danramil) 0814/09 Kudu Kapten Inf Sucipto mengatakan, “ sebagian besar petani hanya bisa menanam jagung dan kedelai karena minimnya dukungan air yang bisa digunakan untuk mengairi lahan persawahan karena untuk wilayah Kecamatan Kudu kebanyakan pegunungan rendah dan sawah yang tadah hujan, jadi untuk irigasi yang airnya melimpah di sini kurang”.

Menurut Danramil, untuk mendapatkan hasil pertanian yang lebih baik, para Babinsa Koramil Kudu harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pendampingan kepada para petani.

Motivasi dari Babinsa kepada para petani untuk saling koordinasi serta sinergitas antara Dinas Pertanian dengan Koramil Kudu sangat menentukan terutama peran Babinsa sangatlah penting guna memperoleh hasil panen kedelai yang baik serta berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar