Senin, Agustus 15, 2016

Danramil 0814/11 Sumobito Terapkan Tanam Jajar Legowo Pada Petani

15 Agustus 2016 By : Jmg


Jombang. Koramil 0814/11 Sumobito Kodim 0814 Jombang, terus berupaya menjalankan dan  mensukseskan swasembada pangan nasional di wilayah Kabupaten Jombang. Kapten Inf Supriyono Komandan Koramil 0814/11 Sumobito, bersama para Babinsa, PPL, dan Gabungan Kelompok Tani desa Badas melaksanakan tanam padi di lahan milik Bapak Atem dusun Balongrejo desa Badas Kecamatan  Sumobito seluas 1 hektar pada, hari Minggu 14 Agustus 2016.

Jenis padi yang di tanam merupakan padi unggulan yakni, jenis padi Ciherang, terbukti jenis padi ini tahan terhadap cuaca dan kadar ke asaman lahan serta tahan terhadap hama penyakit. Jenis padi ini, sering dipakai oleh petani di Desa Badas, dengan lahan yang tidak terlalu luas tetapi hasil panen yang melimpah, dengan panen tiga kali dalam setahun asalkan aliran irigasi lancar.

Kapten Inf Supriyono mengatakan, “ Sistem tanam yang dipakai jajar legowo yang merupakan salah satu cara bertanam padi terbaik untuk saat ini, simple dan tidak terlalu rumit mengolah lahan sampai penanaman dan juga kami dari Koramil siap membantu petani dari olah lahan, penanaman hingga hasil panen dapat di serap Bulog “, tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar