Sabtu, Agustus 13, 2016

Danramil 0814/15 Mojowarno Bantu Petani Sukseskan Panen Pajale

13 Agustus 2016 By : Jmg


Jombang- Dalam menyukseskan kegiatan Panen Jagung Pioneer P27 Gajah  Bersama di Sawah Bapak Doremi Dsn Balakkunci Ds. Mojowarno Kec. Mojowarno, dihadiri oleh Manejer  Benih Jagung Pioneer  wilayah Jawa Timur Bapak Timbul Sutrisno, Kamis (11/8).

Kegiatan panen ini di hadiri oleh Danramil 0814/15 Mojowarno  Kapten Inf Chusnul Muqim, Babinkamtibnas  Desa Mojowarno  Iptu Siswo. S,Koordinator PPL Kecamatan Mojowarno Ibu wiwik Budiati, PPL   Desa Mojowarno Yatini, Kepala Desa Mojowarno  Bapak Catur Budisetyo S. Ip, 10 Personil Koramil 0814/15 Mojowarno, Gapoktan Sekecamatan Mojowarno dan Poktan Sekecamatan Mojowarno di Lahan sawah milik Bapak Doremi Dsn Balakkunci Ds. Mojowarno Kec. Mojowarno.

Danramil 0814/15 Mojowarno , ” menyongsong musim tanam dimusim hujan P27 Gajah membuktikan performanya yang prima dengan tongkol yang besar, pengisian biji muput, dan klobot yang menutup dengan rapat dan kuat sehingga air hujan tidak mudah masuk. Hal ini menjadikan tongkol P27 Gajah cocok di area-area tegalan dan tadah hujan ”, ungkap Danramil.

Koordinator PPL Kecamatan Mojowarno Ibu wiwik Budiati mengatakan, “ untuk meningkatkan Produksi Pajale khususnya di Kec. Mojowarno karena untuk penaman kedelai dan jagung kurang. Untuk sekarang kedelai dan jagung pemerintah impor dari luar negeri, jadi pemerintah akan memberi bantuan bibit Kedelai “.

Manejer  benih Jagung Pioneer  wilayah Jawa Timur Bapak Timbul Sutrisno mengatakan bahwa, Bibit Jagung Ini termasuk Bibit terbaru dengan hasil yang memuaskan dengan komposisi pupuk yang sudah ada di brosur yang sudah di bagikan. Kami siap di undang apabila ada kendala dalam penanaman bibit Jagung Pioneer dan pertumbuhannya. Kegiatan selesai pukul 11.00 wib dengan berjalan aman, tertib dan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar