Sabtu, Agustus 20, 2016

Sertu Umbar Babinsa Koramil 0814/08 Plandaan Ikut Bantu Panen Padi Petani

By : Jmg


Jombang- Kodim 0814 Jombang terus menggiatkan upaya khusus (Upsus) dalam meningkatkan swasembada pangan dan memaksimalkan serapan gabah (Sergap) petani di wilayah setempat. Sebagaimana dilakukan Babinsa Koramil 0814/08 Plandaan, Sertu Umbar Budiono, bersama PPL Plandaan melaksanakan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi jenis Chierang di lahan Bapak Puji seluas 0,5 Ha di Dusun Klampisan Desa Karangmojo Kecamatan Plandaan dengan perolehan sekitar 7 ton. Jum’at (19/8).

Danramil 0814/08 Plandaan, Kapten Inf Ribut.S mengatakan, “Babinsa selalu pro aktif melaksanakan pendampingan kepada petani. Mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen tiba seperti yang dilaksanakan sekarang “.

“Dihimbau kepada para petani, berkoordinasilah selalu dengan Babinsa dan PPL selaku pendamping dan penyuluh dilapangan ," katanya, ditempat terpisah, Jum’at 19 Agustus 2016. Disampaikan, swasembada pangan merupakan program pemerintahan Presiden Jokowi. Menurutnya, program ini harus didukung oleh semua elemen, termasuk di dalamnya adalah TNI.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar