Kamis, Agustus 18, 2016

Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh Rayakan Tasyakuran HUT RI Dengan Warga Dusun Grobogan

18 Agustus 2016 By : Jmg


Jombang- Banyak cara bisa dilakukan untuk menghormati dan merayakan Hari Kemerdekaan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Babinsa dan warga Dusun Grobogan Desa Karangpakis Kec.Kabuh Kab. Jombang yang dilaksanakan di tengah jalan dusun ini baru pertama kali digelar, sehingga antusiasme warga cukup tinggi menghadiri acara tersebut. Makanya tasyakuran warga ini perlu terus dipertahankan kedepan guna mempererat persatuan dan kesatuan sebagai Warga Negara Indonesia, guna selalu mengingat perjuangan para leluhur yang telah ikut serta memerdekaan Negeri ini dari penjajah.

Sertu Rahman selaku Babinsa Koramil 0814/07 Kabuh mengatakan, “ Acara ini untuk mengajak masyarakat mengenang jasa para pahlawan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Dalam acara ini warga menyediakan dengan suka rela tumpeng sederhana untuk dinikmati bersama sama dalam acara ini, bahkan antusiasme masyarakat cukup tinggi menghadiri acara syukuran peringatan hari Kemerdekaan ini,” kata Babinsa Karangpakis saat ditemui, Selasa (16/8/2016) malam.

Disebutkan, bahwa acara syukuran yang melibatkan warga masyarakat dengan makan tumpeng bersama dalam rangka mengenang jasa para pahlawan Kemerdekaan. Agar masyarakat terus bisa mengingat para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk Negara ini untuk lepas dari masa penjajahan hingga merdeka.

Dalam acara syukuran hari Kemerdekaan ke 71, kaum perempuan beserta anak-anak juga turut hadir memeriahkan acara tersebut. Bahkan sebelum menikmati tumpeng bersama seluruh masyarakat yang hadir menggelar doa bersama guna mengenang para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekakan Negara ini.
 
Ada juga yang dilakukan oleh warga RT 2 RW 3 dengan menggelar orgen tunggal. Bapak Drai selaku ketua RT mengatakan, “ Kegiatan ini untuk mengenang jasa pahlawan terdahulu dan juga sebagai pengingat kepada generasi muda bahwa pada bulan Agustus adalah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dan saya berterimah kasih kepada Babinsa atas kunjungan dan dukunganya atas terselenggaranya kegiatan ini “. Tegas Ketua RT nyentrik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar