Selasa, Agustus 30, 2016

Waaster Kasad Kunjungi Pembangunan SP-3T di Jombang

By : Jmg


Jombang ( 26 / 08 ).             Waaster Kasad Brigjen TNI Budi Sulistijono didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Kav Gathut Setyo Utomo S.Ip, Ketua DPRD Kab. Jombang Joko Driyono, Dandim 0814 Letkol Arh. Fatkhur Rochman, Kapolres Jombang AKBP Agung Marliyanto serta pimpinan PT Biogen Gresik Sdr. Nasikin, meninjau lokasi Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu ( SP-3T ) di lokasi Eks Batalyon 503 Denanyar Kab. Jombang.

Menurut Pak Pujo Staf PT Biogen Gresik, bahwa mesin giling padi yang sedang dibangun tersebut akan mampu menggiling padi dengan kapasitas 10.000 ton setiap harinya.
Bangunan tersebut juga dilengkapi dengan alat pengering gabah yang apabila musim penghujan akan mampu mengeringkan gabah hingga siap giling dalam waktu 8 jam.

Pembangunan SP-3T tersebut yang menurut rencana akan diresmikan oleh Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo, juga dilengkapi dengan sarana perkantoran, gudang penggilingan padi, lantai jemur atau pengeringan padi dan gedung Serba Guna serta Mess Karyawan, dengan kondisi pembangunan saat ini rata – rata mencapai 51 %, kecuali gedung Serba Guna yang sudah mencapai 58 %.

Mayor Arm M. Muslikh, selaku pimpinan pembangunan SP-3T tersebut, mengatakan bahwa SP-3T tersebut akan beroperasi mulai minggu pertama bulan Oktober 2016 yang akan datang, dimana pekerjaan dimulai tanggal 12 Juli 2016 lalu, dan menurut rencana pembangunan akan selesai pada minggu ke-3 bulan September 2016, dengan tujuan untuk memperlancar proses Serap Gabah Petani ( Sergap ), dalam mensukseskan program Swa Sembada Pangan yang dipertegas dengan MoU Kasad dan Menteri Pertanian RI.

Perlu mendapatkan perhatian kita bahwa pekerjaan proyek tersebut dikerjakan oleh sejumlah tenaga, baik tukang maupun pembantu tukang dari anggota TNI organik Korem 082/CPYJ termasuk dari Kodim Jombang, dengan supervisi teknik dari Den Zibang 021/V Mojokerto yang dipimpin oleh Lettu Czi Supardi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar